B)

Review Koiken Otome : Pertarungan Mengungkap Jati Diri!


Bang update? blog masih hidup? dikirain udah mati.
Well ya saya jarang update blog, saya punya banyak sekali draft untuk dipublish kan. tapi masih pada masalah yang pertema komputer, koneksi internet serta juga waktu luang. 3 hal ini mugnkin yang membuat saya tidak bisa update blog secara rutin. Ya saya juga punya kehidupan di dunia nyata jadi saya rasa wajar kalau banyak mempertanyakan dan menanyakan ke fanspage saya secara langsung kalau blog ini mati apa tidak.

Saya Katakan, "Blog ini TIDAK MATI"
jika kalian mempunya masalah/pertanyaan atas apa mungkin seperti kurang ngertinya cara pemasangan game, walktrough, link yang mati, dan kesalahan pada postingan. silahkan menuju ke fanspage dan kirimin saya pesan. Saya dengan senang hati akan membalas pesan kalian, karena saya jarang buka blog saya lebh aktif jika ada yg bertanya lewat facebook. Jadi jika kalian ada pertanyaan silahkan langsung cekidot ke fanspage FB.

Oke balik lagi ke Topik,
banyak sekali yang meminta saya update review VN, dan inilah salah satu review yang saya sudah buat sediki-demi sedikit dan disimpan di draf yang akhirnya hari ini dipublish.

KOIKEN OTOME
Jadi apa cerita VN ini?

Koiken otome ini VN keluaran Eufonie yang kemudia dibuatkan patch fan-translation english oleh Flying Pantsu. Game ini bertipe Superpower, Action-Battle, dan juga romance. Mungkin jika kalian tahu anime semacam Gakusen Toshi Asterik, Absolute Duo, Busou Shoujo, dll kalian akan mengerti VN ini tipe seperti apa. Lalu lantas mengapa saya membahas VN ini? cek dibawah sob.

STORY
Jaman dahulu kala bumi diserang oleh mahluk asing yang disebut "Kotona", Manusia tidak bisa menyerang balik serangan mereka hingga suatu saat manusia mendapatkan kekuatan bernama "Douryoku" yang bisa membuat mereka mengalahkan Kotona dan berberhasil mempertahankan Bumi.

Dan di bumi sekarang setelah beberapa tahun invasi berakhir.
Seorang anak lelaki bernama Seiichi berhasil memasuki Akademi Elit yaitu "Sekolah Kashinomori" yang mana melatih orang-orang yang memiliki kemampuan Douryoku dalam persiapan jika ada serangan lagi dari Kotona. Tapi bagaimanapun Seiichi bukanlah anak biasa, Dia anak dengan statistik Douryoku Terbesar dan Terkuat, tetapi juga dia memiliki masalah. Masalah bahwa dia tidak mengerti dan tidak tahu bagaimana cara menggunakan kekuatannya yang besar itu. oleh karena itu dia tidak memiliki kemampuan sama sekali dan di juluki "Si Tidak Berguna Nomor satu". Dalam kelasnya yang penuh dengan pengguna douryoku handal ada seseorang yang menarik perhatian dia. Akane seorang gadis dengan kemampuan rata-rata walaupun dia datang dari sebuah keluarga besar yang berjasa dalam pembasmian Kotona. melihat Akane yang terus berlatih untuk menjadi pengguna douryoku terkuat membuat Seiichi ingin membantunya walaupun tidak bisa.

CHARACTER
Akane Yasukuni
Seorang putri satu-satunya keluarga Yasukuni, Yaitu keluarga yang berjasa bexar dalam penahlukan Kotona beberapa tahun lalu. Sayangnya walaupun dari keluarga pembasmi Kotona, Akane hanya memiliki kemampuan douryoku tingkat rata-rata. Hal ini membuatya terobsesi untuk menjadi douryoku terkuat demi mengangkat nama keluarganya lagi. Dengan pedang legenda yang diturunkan dari keluarganya akane dapat menjadi lebih kuat dalam menggunakan douryoku. Namun walaupun begitu dia tetap masih tidak dapat menstabilkan kekuatannya dan mengontrol kekuatannya dengan benar.
RANK = SC ELEMEN = API

Touko Kamishiro
Gadis mistrerius yang memiliki obesesi terhadap Akane. Dia mengangap Akane sebagai orang yang berharga walaupun akane tidak mengingat dia. Memiliki Kemampuan yang Tinggi, Kekuatan yang besar serta kecantikannya yang anggun membuat dia populer di kalangan laki-laki dan perempuan. Akan tetapi dia selalu bersikap dingin kepada semua orang kecuali Akane.
RANK = SS ELEMEN : ES

Yves Elaine Austin
Berasal dari keluarga Austin yang terhormat, Yves adalah teman masa kecil Akane sekaligus Rival dalam kekuatan. Yves memiliki jenis kemampuan douryoku Support yaitu "Life Force", tetapi dengan Bakat dan Rapier Warisan keluarganya dia berhasil menjadi pengguna douryoku level atas walaupun pengguna kemampuan support.
RANK : SS │ ELEMEN : LIFE FORCE (SPECIFICALLY FLORA MANIPULATION)

Yuzu Someya
Teman masa kecil Seiichi yang membantu seichii dalam mencari tahu kekuatannya. Walaupun Rank dia berbeda sangat jauh dengan teman-temannya Yuzu adalah support paling bagus dan juga seorang Analyzer kekuatan douryoku disekolahnya.
RANK : C │ ELEMEN : LIFE FORCE (SPECIFICALLY ANALYZER)

Seichii Ooba
Seorang murid biasa yang terdeteksi sebagai pemilik kekuatan douryoku tingkat tinggi yang bahkan tidak bisa diukur tingkatannya (dianalisis kemampuannya 100x dari pengguna douryoku biasa). Tidak bakat dalam penggunaan senjata, tidak bisa memakai kekuatannya, Pengguna pedang yang tidak pernah disentuh orang lain yaitu "Pedang biasa tanpa kekuatan"
RANK : UNCALCULATED (SSS Temporary) │ ELEMEN : UNKNOWN

GAMEPLAY
Sama seperti VN lainnya. Kalian disini bermain sebagai Ooba Seichii dalam mencari tahu cara mengaktifkan kekuatannya SERTA mengambil hati gadis yang akan kalian bantu sampai akhir.
entah kenapa saya malas sekali membuat banyak screenshot untuk reveiw game ini.
Oke lanjut, lah udah gitu aja penjelasan gamenya??
iya, karena menurut saya tidak ada yg perlu dijelaskan lagi.

SPESIFIKASI
PROCESSOR : INTEL CORE 2 / AMD ATHLON II
DISPLAY GRAPICHS : SUPPORT 1280x720 (min memory 256mb)
RAM : 2 GB
OS : MINIMAL WINDOWS XP

REVIEW?
Game ini adalah tipe VN panjang, normalah jika biasanya membosankan tetapi game ini mungkin menurut saya terlalu datar dan jalan cerita mudah untuk diketahui. GUI yang terlalu di lebih-lebihkan juga membuat saya agak tidak terlalu suka dengan game ini. Tetapi CG di game ini sangat bagus terutama di bagian pertarungan. BGM bisa dibilang normal lah. Tetapi selebihnya tidak ada yang terlalu menarik dari VN ini.

RATE : 2/5

Saran saya jika anda ingin memainkan VN ini pastikan anda, penyuka VN durasi panjang serta penyuka genre battle seperti ini.

Jika anda tertarik anda bisa mencobanya dengan mendownload game ini.

DOWNLOAD
GAME (Size 6gb) = VIA FLYING PANTSU

Cukup sekian terima kasih.




Review Koiken Otome : Pertarungan Mengungkap Jati Diri! Review Koiken Otome : Pertarungan Mengungkap Jati Diri! Reviewed by FMI on 12.40.00 Rating: 5

2 komentar:

Komentar Yang Baik , Bahasa Yang Sopan.

Jika Link Rusak Atau Hilang Tolong Komment!
Thanks.

ads
Diberdayakan oleh Blogger.