B)

AppLocale (Menjalankan Aplikasi komputer dengan setting region lain).

Well Kembali lagi dengan postingan saya sobat GamerZ.
Huh? Kenapa gk update2? ya kalian biasalah jiak kalian membaca post saya dari awal kalian psati sudah sering melihat curhatan2 sayalah. anggap aja itu pertanyaan basi.
Komputer tidak seperti dulu lagi, internet tidak seperti dulu lagi, bahkan jam bebas pun tidak seperti dulu lagi. saya jadi mengerti apa yang dimaksud dengan aku ingin kembali menjadi di masa SMA.
skip cingcong..

Kali ini saya akan menjelaskan apa itu applocale dan cara penggunaannya.
kenapa bikin post baginian? asal kalian tahu, setelah saya mulai ngepost VN banyak sekali yang menanyakan apa sih tuh applocale? gmana cara pake nya? donlotnya dimana? walaupuns saya sudah mengatakan bahwa gugel dapat mengatasi semua pertanyaan diatas, masih banyak aja orang yang nanya (segitu malaskah kalian buat mencari di gugel?) saya menerima pesan lebih dari 50 tentang hal ini. jadi karena menurut saya hal ini cukup mengesalkan jadi saya akan mngepost tentang applocale ini. kalo ada yang nanya lagi, mungkin saya langsung abaikan saja.

BTW, sebelum saya ingin ingatkan kepada kalian, Bacalah sampai habis dengan teliti dengan benar! kalo kalian baca diskip2 jelas gak akan bisa, ntar2nya kalian nanya lagi, nanya lagi. kalo gt buat apa dijelasin kaya begini. bertanyalah jika ada masalah seperti error, atau hal yang kalian lihat berbeda dengan penjelasan yang saya jabarkan. jgn nanya install nya gimana?

PENJELASAN
Apa itu AppLocale ? Apa itu applocale ? AppLocale adalah aplikasi yang  memungkinkan pengguna dapat menggunakan aplikasi non-Unicode. AppLocale memang bisa membaca banyak non-unicode, tapi tidak semua aplikasi non-unicode yang bisa AppLocale baca. Intinya applocale adalah aplikasi yang digunakan untuk menginstal suatu program yang hanya di rilis di suatu negara tertentu.

apa hubunagnnya dengan VN?. lah jelas ada hubungannya. VN Jepang itu menggunakan bahasa/tulisan kanji, katakana atau hiragana (tulisan khusus jepang) yang berarti setiap komputer yang ingin mengakses atau menginstall game/aplikasi tersebut wajib memiliki ketiga bahasa tersebut. sebenarnya ejak windows 7 keatas bahasa itu sudah ada didalam OS windows sendiri cuma bahasa itu hanya aktif jika komputer berada dalam regional japan. Mengubah regional utnuk suatu komputer itu luamayan ribet, harung ganti pengaturan, ganti aturan jam, pokonya mesti disamain semua ama setting windows yang dipake dijepang, ribet kan? nah applocale adalah aplikasi buat mempermudah keribetan tersebut, jadi applocale dia hanya akan mengubah  regional suatu applikasi yang hendak kita jalankan tanpa perlu mengganti sistem regional komputer.

Pertama langsung saja, download dulu applocalenya, pilih pilihan dibawah ntar.
Saya akan ngasih dua versi, Applocale standar dan aplocale HF yang sudah diatur untuk mempermdah akses regional Japan.
Silahkan Download Dulu


Biasa 

HF


*saran, install aja dua2nya, pasang secara berurutan, biasa trus baru yang HF

Apa perbedaan kedua applocale diatas? sederhananya applocale biasa bisa kalian gunakan untuk mengakses emua regional lain, kalian bisa mengaturnya sesuai dengan yang kalian butuhkan. sedangkabn,
HF adalah applocale yang sudah diatur untuk menjalankan aplikasi yang dari jepang (unicode japan direct). jadi aplikasi ini lkebih khusus hanya untuk menjalakan regional jepang saja, lebih mudahnya dia langsung memiliki pilihan di klik kanan untuk mengakses applocale secara langsung.

Installasi
Untuk installasi keduanya bisa diinstal secara biasa saja (next,next, agree) tidak ada penjelasan khusus . palingt hanya harus menjalankan installasi secara run as administrator.

Penggunaan

oke kita langsung ketahap bagaimana cara menggunakannya. karena hal ini agak ribet jadi saya akan jelaskan dengan bentuk gambar. disini saya akan memakai contoh cara memasang VN Wagamama High Spec dan cara memainkannya menggunakan Applocale. 

Menggunakan Aplocale Biasa : (*klik gambar untuk memperbesar).
1. Install applocale lalu buka start>all program>microsoft applocale>applocale.exe (jalankan program secara run as administrator

2.  ntar kebuka tampilan awal applocale seperti header kepala post ini, lalu klik next saja. Pilih browse, lalu pilih aplikasi (mesti .exe) yang akan kalian install/jalankan.

3. Kalo sudah tinggal pilih bahasa, karena saya akan membukan VN jepang jadi saya akan mengaturnya ke dalam bahasa jepang. bahasa jepang itu pilihan paling bawah.

4. Penjelasan ada di gambar. disini kalian tidak perlu mencentang karena kita menjalankan applocale untuk setup/installasi. kalau program silahkan kalian mau centang apa tidak.


5. TEDENG!! , Aplikasi kalian sudah berhasil dijalankan dengan Applocale! *penjelasan lebih lanjut liat gambar.


Nah sekarang kalo pake HF (cape jg ngejelasinnya). :
pake HF sepuluh kali lebih cepat. kenapa? karena dia sudah diatur untuk japanese region, jadi gak usah ngatur2 lagi kaya diatas.
1. Install HF applocale, lalu buka setup/installan yang ingin pasang menggunakan Applocale dengan cara klik kanan pilih run as admin japanese locale

2. KELAR!

nah udah ngerti kan? baca baik2 tutornya ampe habis jgn diskip2. saya jamin pasti bisa.
kalo ada error gk bisa dibuka applocalenya, coba cek dotnetfx atau runtime kalian. (dotnetfx harus sudah terpasang, runtime update ke yang paling baru <- applocalenya="" bisa="" dibnuka="" gk="" ini="" kalo="" only="" p="" ya="">
Download gamenya dimana gan? Cek postingan lama ane
Cara nginstall game Wagamamanya gan? Pikir sendiri. kalo agan udah gerti hal diatas, masangnya jg gampang, tingal kaya biasa (next,next, next, agree, finish).

Jika ada yang ditanyakan silahkan komentar. mau detail silahkan PM ke fanspage FB
FBnya dmana? nih

Saya pasti akan bales, walaupuin lambat. untuk jawaban detail saya tidak menerima kalau menjawab di komentar blog. silahkan menuju FB agar lebih enak.

Semoga Post ini bermanfaat dan bisa berguna bagi kalian.
jika ada yang tidak dimegerti silahkan komentar
budayakan membaca dengan teliti dan benar.
kalo ada kesalahan mohon maaf.
Selamat mencoba.
AppLocale (Menjalankan Aplikasi komputer dengan setting region lain). AppLocale (Menjalankan Aplikasi komputer dengan setting region lain). Reviewed by FMI on 15.40.00 Rating: 5

5 komentar:

  1. gan ane coba instal pake Windows 10 ga bisa ya ?
    ada tips ato trick buat instal di W10 ?
    thx

    BalasHapus
  2. Min AppLocale yg biasa dan HF gak ada 404 Error

    BalasHapus
  3. min, lu baca langsung atau pake aplikkasi translate?

    BalasHapus

Komentar Yang Baik , Bahasa Yang Sopan.

Jika Link Rusak Atau Hilang Tolong Komment!
Thanks.

ads
Diberdayakan oleh Blogger.