B)

GTA V : Guide untuk presentase game 100%

Sebenarnya mau bikin post tentang hal lain sih, tapi berhubung yang hal ini lagi seru di ane jadi ya ini dulu.

GTA V 100% COMPLETE.
Di GTA V kalian bisa melihat presentase game kalian di RSGC dan menu pause pada game.
lalu kenapa dengan 100%?
Kalian bisa saja tinggal pakai save'an org lain yang sudah 100% kan? tapi saya sarankan lebih baik kalian menyelasikan presentase 100% itu sendiri. Karena kalian akan menemukan banyak teka-teki misteri yang menarik yang tidak kalah serunya dengan misi utama.

dan juga..

di GTA V jika kalian berhasil menyelasaikan game dengan presentase 100% kalian akan membuka :
- 3 Easter egg UFO yang menjadi misteri. (termasuk di puncak gunung tertinggi (Mount Chiliad)),
- Achievement/trophy khusus, (Career Criminal)
- Baju spesial untuk franklin, dan,
- Misi Strangers and Freaks terakhir (The Last One).

Nah untuk mendapatkan presentase 100% saya akan kasis tahu langkah-langkahnya untuk kalian :

1. Selesaikan 69 Misi Utama di GTA V
ini adalah langkah awal yang paling mudah. Kalian cukup menyelasaikan misi utama di GTA V.
kalian tidak perlu mendapatkan semua Gold pada misi optional yang ada pada setiap misi. cukup selesaikan misi saja sampai misi terakhir yaitu dimana franklin diberi pilihan untuk membunuh michael, Trevor atau Deathwish. Untuk mendapatkan 100% kalian harus memilih pilihan yang Deadwish dimana ketiga protagonis tidak ada yang mati.

2. Selesaikan Misi Assassination Lester dan Bermain Stock Market
Misi aasassination dari lester adalah misi optional yang bisa kalian lakukan setelah tamat misi utama maupun sewaku masih di tengah progress (kecuali misi hotel assassination yang menjadi titik lanjut permainan (misi dimana franklin dibelikan rumah di vinewood hills oleh lester).

untuk mendapatkan 100% dengan mudah saya sarankan menyelesaikan misi assassination ini setelah kalian menyelesaikan misi utama. Karena kalian juga akan lebih mudah dalam menjalankan stock market diamna kalian harus bermain saham.
untuk penjelasan tentang stock market kalian bisa mengunjungi artikel saya sebelumnya dimari.

3. Kumpulkan semua item rahasia yang tersebar di GTA V

Untuk langkah yang ini saya sarankan kalian menggunakn franklin dan chop agar lebih mudah menemukannya (hal ini hanya berlaku untuk item yang di darat).
Ada banyak Item yang tersebar di GTA V. Dengan menggumpulkannya kalian akan membuka beberapa misi Strange & Freaks Rahasia serta properti untuk khusus.
Untuk menemukan Item yang berada di darat kalian dapat menggunakan cho agar lebih mudah. utnuk selengkapnya tentang chop bisa kalian baca disini.

Untuk lokasi kalian bisa menggunakan Peta Interaktif yang dibuat oleh IGN agar lebih mudah menemukan posisi koleksinya. Silahkan kemari

Item yang harus kalian temukan adalah :
1. 50 Spaceship Part - Item ini berkaitan dengan pembicaraan di Fame of Shame (di misi fame of shame disarankan jangan bunuh Lazlow)
2. 50 Letter Scrap - Item ini berkaitan dengan misi mystery of Leonora Johnson yang bisa kalian temukan di situs dalam game GTA V (hantu gentayangan di Gunung).
3. 30 Submarine Pieces - Item in berkaitan dengan pembicaraan pada saat misi death at sea, pada saat mencarinya kalian akan sering berhadapan dengan hiu, pastikan lung capacity dan stamina berada dalam level Maksimal dan pada saat emncarinya gunakan kapal selam. Pencarian Item ini Tebruka setelah kalian menuju misi Strange & Freaks oleh Abigail Mathers dimana untuk membuka misi ini kalian harus membeli Sonar Collection Docks menggunakan Michael.
4. 30 Nuclear Waste - Sama seperti Submarine pieces, untuk mengumpulkan item ini kalian harus membeli Sonar Collection Docks terlebih dahulu. Item ini juga pernah di mention pada saat acara Fame and Shame. 
----------------------------------------------------------{untuk selanjutnya OPTIONAL]
5. 27 Plant Peyote - Ini adalah optional (tidak dikumpulkan juga tidak masalah), item ini membuat karakter kamu berhasulinasi beberapa saat dan menjadi hewan random. item ini hanya bisa di depatkan setelah misi strange & freaks "The Last One", Item ini hanya ada di GTA V update terbaru & Next Gen (PC/XBOX ONE/PS4).
6. 50 Monkey Mosaics - Misi ini hanya untuk franklin, Photo 50 gambar monyet misterius yang ada di GTA V, hal ini baru terbuka ketika kalian menyelesaikan misi "Chop" dan "Complication" (dimana misi franklin pertama kali nyusup ke rumah michael buat nyuri mobil), Kalian haru menyelesaikan misi ini dengan optional mission GOLD, lalu nanti lamar akan mengirimi kalian SMS tentang hal ini. menyelesaikan hal ini akan membuka random event "Space Monkey 3D Movie" dimana kalian akan bertemu dengan pembuat gambar misterius itu. jika kalian tidak membunuh/membiarkan kabur Space Monkey Street Artist (org yang mengambar) kalian akan diberi SMS oleh org tersebut dan kalian akan diberi Mobil Blista Custom dan Pakaian Space Monkey Street Artist untuk trevor.
7. 20 Wildlife Photography Challange - Misi ini hanya untuk franklin dan hanya terbuka setelah menyelesaikan semua misi Strange & Freaks dari "Paparazo". Photo semua hewan yang kalian temuka GTA V (kecuali yang di laut), menyelesaikan misi ini membuat kalian mendapatkan kapal selam khusus. Item ini hanya ada untuk GTA V Next Gen.
8. Murder Mystery - Misi ini hanya untuk michael, temukan beberapa pesan misterius dibeberapa tempat. Hal ini berkaitan dengan beberapa easter egg. Silihkan kemari untuk detailnya. Jika kalian menyelesaikan misteri ini kalian akan mendapatkan Snapmatic Filter Khusu pada masing2 hanphone protagonis. Hal ini hanya ada di GTA V Next gen.
9. 12 Hidden Packages - Sebenarnya ada 11 tapi banyak yang mengatakan ada 12. Hidden package ini bisa kalian temukan di dasar laut dan berisi uang atau senjata. ini juga salah satu cara menjadi kaya di GTA V karena adanya glich pada item ini. Satu koper ini biasanya berisi uang $250.000 dan dengan glich item ini akan terus respawn di lokasi yang sama jika kalian meninggalkan area tersebut selama beberapa waktu. + Ada 4 Hidden Package Rahasia yang bisa kalian temukan di Altruist Camp (tempat orang kanibal yang bisa menjadi misi optional trevor). Untuk bisa membuka 4 hidden package tersebut kalian haru smenyelesaikan misi altruist cult shootout dimana ngriim orang ke tempat tersebut secara rutin hingga akhirnya kalian ditangkap orang tersebut dan dibawa masuk ke dalam tampat mereka. Misi tersebut hanya bisa untuk Trevor saja dan kalian harus mencari 4 hidden package tersebut ketika melawan orang kanibal pada saat dibawa kedalam (tempat ini tidak terbuka lagi jika kalian sudah keluar dari tempat tersebut setelah misi optional ini selesai, kalian bisa menggunakan glich dengan mencoba masuk lewat udara dengan paarsut). Untuk misi 4 Hidden package dan Altruist Cult ini tidak di rekomendasikan.
10. 10 Epsilon Tracts - Hal ini hanya bisa dilakukan oleh michael dan setelah menyelesaikan misi strange and freaks "Epsilon". Setelah mengumplkan semua item ini kalian akan membuka misi strange & freaks "Uknowing the Truth" untuk michael dimana kalian bisa mendapatkan $2.500.000 atau tertipu dengan traktor tergantung pilihan yang kalian buat.

Sonar Collections Dock
4. Selesaikan Semua Misi Strange & Freaks untuk ketiga Karakter
Tau misi strange and freaks kan? misi yang biasanya dilambangkan tanda tanya.
contoh misi strang & freaks pertama yang bisa kalian temui di depan rumah franklin
Kalian harus menyeleasikan semua strange & freaks pada setiap karakter. menyelesaikan semua strange & freaks akan membuka misi Strange & Freaks terakhir yang bernama "The Last One" yaitu misi dimana khusus franklin dimana kita akan memburu BigFoot dan membuka mode bigfoot easter egg yang akan bisa kalian lakukan ketika karakter mabuk atau sabu.

Ini adalah list strange & freaks yang harus kalian selesaikan bersama dengan cara menyelesaikannya.
KLIK Disini.

NOTE : Setelah update terbaru GTA V, kalian hanya harus menyelesaikan semua misi strange & freaks khusus franklin saja untuk bisa 100%

5. Selesaikan Hobbies and Pastimes

Kalian harus melakukan :
  • Shooting Range: Handguns (dapat medal bronze atau diatasnya)
  • Shooting Range: Submachine Guns (dapat medal bronze atau diatasnya)
  • Shooting Range: Assault Rifles (dapat medal bronze atau diatasnya)
  • Shooting Range: Shotguns (dapat medal bronze atau diatasnya)
  • Shooting Range: Light Machine Guns (dapat medal bronze atau diatasnya)
  • Shooting Range: Heavy (dapat medal bronze atau diatasnya)
  • Main 9 holes dalam Golf (tidak perlu harus menang)
  • Menang dalam 1 game permainan Tennis
  • Menang dalam permainan Darts
  • Selesaikan 3 Triathlons (Menang Juara Ketiga atau diatasnya)
  • Selesaikan 5 Street Races (Menang Juara Ketiga atau diatasnya)
  • Selesaikan 6 Off-road Races (Menang Juara Ketiga atau diatasnya)
  • Selesaikan 4 Sea Races (Menang Juara Ketiga atau diatasnya)
  • Selesaikan 12 Flight School lessons (dapat medal bronze atau diatasnya)
  • Selesaikan Semua Parachute Jumps
  • Mencoba Paket Private Dance di Strip Club
 6. Selesaikan Random Event
Event tiba-tiba yang muncul dalam permainan ini mengambil banyak peran juga untuk presentase 100%.

Untuk langkah ini kalian minimal harus menyelesaikan 14 Random Event dari banyaknya random event. NOTE : ada beberapa Random Event yang tidak dapat diulang, jadi semisalnya kalian pada saat bermain tiba-tiba ada random evnt usahkanlah selesaikan random event tersebut.

Untuk list random Event yang dapat kalian selesaikan silahkan klik disini.

7. Selesaikan Misi Kecil Lainnya (miscellaneous tasks)
 Langkah terakhir ini kalian harus menyelasaikan misi-misi sampingan yang ada di GTA V, yaiu:
  • Beli 5 Properties
  • Beli kendaraan dari website
  • Ajak Chop Jalan-Jalan & Main, Untuk lebihnya saya sarankan cek post ini.
  • Selesaikan Semua Booty Call, untuk mengetahui bagaimana cara melakukan booty call silahkan tonton video berikut.
  • Menerima Prostitute's servic, kalo ini taulah, wajib naik mobil mahal terus klason gadis matre di jalan. Kalau kurang paham silahkan cek ini.
  • Rampok Toko Kecil, Untuk yang ini Pastikan Kalian Menggunakan Topeng dan mempunyai kendaraan cepat yang siap sedia untuk kabur, kalian bisa mendapatkan lokasi untuk toko yang mudah di rampok dengan mengikuti video ini.Kalian akan berhasil dihitung merampok jika berhasil kabur darikejaran polisi setelah merampok.
  • Selesaikan 25 Under the Bridge challenges
  • Selesaikan 8 Knife Flights
  • Selesaikan 25 Stunt Jumps
  • Mengunjungi Bioskop dan menonton Filmnya sampai habis tanpa skip.
  • Ngumpul bareng sama teman :(telpon teman2 dari hp, bisa ajak protagonis atau karakter lain)
    • Pergi bareng ke Bar
    • Nonton Film bareng di bioskop
    • Ke Strip Club bareng.
    • Coba duel main Darts
Nah Selesailah sudah Guide untuk bisa 100% Complete. !00%.
Cukup sekian, saya sudah cape ngetik dan gak bisa berkata apa-apa lagi.
Jika ada kesalahan/kekurangan saya mohon maaf.
Jika ada yang kurang dimenegrti agan bisa komentar atau pesan saya ke Fanspage FB.
Terima Kasih dan Selamat Mencoba.



 Source untuk artikel ini : GTA WIKI

Video :
GTA V : Guide untuk presentase game 100% GTA V : Guide untuk presentase game 100% Reviewed by FMI on 11.56.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Komentar Yang Baik , Bahasa Yang Sopan.

Jika Link Rusak Atau Hilang Tolong Komment!
Thanks.

ads
Diberdayakan oleh Blogger.