B)

Review Game My Girlfriend is the President


NOTE : Salah satu post lama yang dulu gak bisa ke publish2. Ya.. nikmatin aja.

Game Osananajimi wa Daitōryō: Mai Gārufurendo Izu Za Purejidento atau yang lebih dikenal sebagai MY Girlfriend is the President (Pacarku adalah seorang Presiden), adalah visual novel yang dikembangkan oleh Alcot dan kemudian dirilis dalam bahasa Inggris oleh JAST USA. Game ini berpusat pada Junichiro Hondo, protagonisa game ini yang terbangun suatu pagi dan kaget menemukan tetangganya sekaligus teman masa kecilnya Yukino Ohama tiba-tiba menjadi presiden fiktif Negara Nippon( (Jepang).

Gameplay

Sebagai pemain kita disini berperan menjadi Junichiro Hondou, dan sama seperti kebanyakan visual novel cara bermain yang kita gunakan tantu saja sedikit. Dalam interaksi permain di game kalian akan memilih pilihan yang akan membuat kalian memilih takdir masa depan untuk protagonis. Disini ada empat Plot Ending Cerita yaitu : Yukino Ohama, Irina Vladimirovna Putina, Starship Ezekiel, dan Ran Miyoshi.

[Dari kiri ke kanan : Yukino, Irina, Ezekiel dan Ran]

Plot

Sebuah pesawat alien (UFO) yang di kendalikan oleh Qoo (Loli alien kecil) terjatuh ke Bumi, dan menghancurkan markas pemerintahan Nippon. Untuk menghindari kekacauan Qoo mencuci otak seluruh orang di Bumi dan membuat teman masa kecil Junichiro, Yukino menjadi Presiden di Negara Nippon.. Tetapi Walaupun begaitu entah karena suatu alasan Junichiro tidak tercuci otaknya. Oleh karena itu kalian sebagai protagonis harus menemukan kebenaran dan membawa dunia kembali seperti semula dengan ingatan sebelum kejadia UFO jatuh.


Karakter

Hondou Jun'ichirou : Protagonis dari cerita. Untuk mendukung teman masa kecilnya yang menjadi presiden, ia menjadi wakil presiden. Untuk beberapa alasan, ia ingat dunia asli sebelum teman masa kecilnya menjadi presiden. Dia memiliki memori yang melebihi orang yang biasa, dan sebuah badan yang lebih kuat dari manusia lain. 

Irina Vladimirovna Putina : Seorang Presiden Rusia yang memiliki kharisma super.  Dia memperoleh informasi bahwa UFO menabrak Nippon, dan karena hal itu iya berkunjung ke Nippon untuk mencari tahu tentang informasi tersebut.. Pada hari kunjungannya, dia diselamatkan oleh protagonis dan jatuh cinta pada pandangan pertama. Dia menjadi tertarik padanya sejak itu, membuat penampilan di sekolahnya sebagai murid pindahan sambil menangani urusan pemerintahan. 

Ouhama Yukino : teman masa kecil protagonis, yang dibuat menjadi Presiden "Nippon Serikat" oleh alien. Dia memiliki perangkat pencucian otak tertanam dalam tubuhnya, dapat mengubah dunia menjadi satu di mana apapun menjadi benar jika dia mengatakan itu. peringkat persetujuannya naik pesat karena penampilan dan kepribadian (dan efek cuci otak). Seorang putri dokter, baik di olahraga, dan memiliki nilai yang sangat baik. Dia tidak sombong tentang hal itu, dan memiliki kepribadian yang sederhana dan lembut. 

Starship Ezekiel : UFO yang jatuh di Negara Nippon lalu menjelma menjadi sebuah humanoid dengan kemampuan "Trans".  identitasnya dibuat rahasia, dan dia melindungi presiden dan kabinetnya sebagai agen SP di pemerintahan. Meskipun ia adalah UFO, dia tampaknya memiliki rasa takut ketinggian. Pendiam dan pemalu dari orang asing.

Miyoshi Ran : Seorang teman masa kecil protagonis yang tinggal di dekat rumahnya, dan satu tahun lebih tua. Seorang onee-san yang baik hati dan perhatian. Setiap kali dia memiliki waktu istirahat, dia sering datang ke rumah protagonis atau Yukino, yang orang tuanya jarang di rumah.

lebih lengkap? silahkan kemari.

SS :


Impression

Game ini memiliki alur yang seru, lucu dan mudah dimengerti (yah, menurut ane, walaupun ada yang bilang alurnya kompleks). Game ini mempunyai banyak ending dan cukup sulit dalam menentukan perpindahan alurnya. pilihan yang disuguhi di game ini tidaklah banyak hanya akan ada beberapa saja.

Game ini mempunyai 2 rute tambahan khusus yaitu "Harem Route" dimana rute tersebut adalah lanjutan dari ending 2 karakter paling utama di game ini yaitu, Irina dan Ezekiel.

Untuk keseluruhan game ini cukup bagus untuk di nikmati para pemula yang baru pertama kali memainkan VN. ditambah dengan TL dari JAST USA membuat game ini makin ajib.

RATE : 4/5
Dari segi cerita game ini patut diacungi jempol. Ceritanya menarik membuat anda tidak ingin berhenti hingga checkpoint chapter cerita berganti. Tetapi karena sedikitnya pilihan dan bentuk pilihan yang dijabarkan tidak meninggalkan clue apapun membuat game ini susah di prediksi endingnya. dan BGM dan grafik CG dan penggambarannya menurut saya termasuk VN kelas biasa karena gamabr yang mereka suguhi kurang memukau dan memikat hati sang pemain.

Walkthrough?

Saya kira saya akan membuat WT game ini nati jika saya tidak sibuk dan jika ada peminatnya.

DOWNLOAD

Untuk Mendowload game ini silahkan lihat di bawah.

(Game ini ada 2 jenis yaitu MAIN DISC dan FAN DISC, main disc adalah game nya. sedangkan fan disc adalah lanjutan cerita dari main disc yang menghadirkan route khusus yaitu "Harem Route".

DOWNLOAD VIA OPLSS
MAIN DISC

NOTE : Game ini masuk kedalam kategori R18 karena mengandung iykwim. Pastikan anda di jalur yang benar.

TRAILER :
Review Game My Girlfriend is the President Review Game My Girlfriend is the President Reviewed by FMI on 15.44.00 Rating: 5

1 komentar:

Komentar Yang Baik , Bahasa Yang Sopan.

Jika Link Rusak Atau Hilang Tolong Komment!
Thanks.

ads
Diberdayakan oleh Blogger.