B)

Cara Membuat GTA SA:LC Seperti GTA IV


Siang Sobat Gamerz..
Kalian masih inget gk GTA SA:Liberty City yg saya pernah share beberapa waktu lalu?
kalo gk inget amnesia brarti.. (^-^)v
GTA SALC ini MOD GTA SA yg jadi GTA III..
Tapi agar lebih menarik ane utak-atik pake beberapa mod script..
jadinya kaya gini deh..

Lumayan kan..
bagi agan yg mau coba nih ane kasih tau..

Bahan2:
1. GTA SAN ANDREAS. Kalo yg belum punya klik disini.
2. SA:LC MOD. g punya jg? klik disini.
3. GTA IV HUD
4. ENB Series (Gk harus)
5. Addons IV (Mini Mod), ada yg ketinggalan Animasi (gerakan) GTA IV. ama Liberty Icons.
6. Save Game (untuk menghindari Crash)

kalo udah donload ntu smua ane kasih tau caranya.. (ingat backup dulu)

INSTRUKSI :
1.kalo yg baru pertama kali mod salc baca dulu petunjuk penginstalan gta salc di sini.
2.kalo udah dinstall buka extract GTA IV HUD. Lalu pindahkan semua filenya [folder GTA_IV_HUD, GTA_IV_HUD.asi, vorbishooked.dll & vorbisFile.dll (backup dahulu)].
3.buka folder GTA_IV_HUD, lalu hapus hud.txd dan hud-copie.txd.
4.buka folder cleo dan hapus IIIhud.cs , lalu buka folder models/txd dan hapus GTA_III_HUD.txd, lalu copy Liberty_Icons.cs di rar liberty icons ke dalam folder cleo di gta sa direktori.
5.extract addons IV :
untuk radar, buka GTASALCIVRadarStyle.rar lalu baca petunjuk pemasangan yg ada didalam rar nya. (alat2 yg diperlukan IMG Tool 2.0/SAMI). bukan flder icons, trus copy hud.txd paste in ke folder GTA_IV_HUD di gta sa direktori.
untuk senjata, buka wepaon pack lalu replace .dff dan .txdnya menggunakan IMGTOOL pada gta3.img (dapat menyebabkan crash kalo sekali salah.. jadi ane gk rekomendasiin).
untuk Senjata di punggung (GUNS in BACK mod), ada petunjuknya disalam rar. [NOTE : kalo udah pake mod ini ane saranin jgn cheat senjata (ada efek bug pada badan player) bli senjata di ammu nation/toko senjata atau temukan di sekitar tempat. kalo gk tau tempatnya koment aja].
untuk cuaca (TIME_KIK), replacekan 2 file dalam rar ke folder data di gta direktori
untuk .rar yg depanya ada GTA SA - IV itu ada petunjuk didalam rarnya. (kalo ada tentang cleo, gk usah instal cleonya.. masukin aja file .cs nya ke folder cleo di direktori gta sa).
untuk animasi gta IV ada caranya didalam .rar (sama kaya diatas).
6.extract SALC Savegames.rar ke my document..
7. extract enb series ke gta sa directori (gk dilakuin gk napa2. kalo mau pake ane saranin pake yg permanent enb).
8.main dah.. inget pilih load ke 1. mau new jg gk apa2. tapi ane saranin dari yg load'an.

NB :
mod ini bukan buatan saya, saya cuma ngeshare aja.
kalo terjadi kerusakan pada gta sa anda, bukan tanggung jawab kami. ingat bacalah dengan teliti!

Sebenarnya ada Addons IV mod  yg max, lengkap ama niko bellic, kendaraan IV, police radar, Anhilator Polmav & police pursuit, texture building IV, Bellic aprtement ama drop weapon effect.. tapi ane udh pernah coba trus crash.. makanya ane buat yg mini, biar gk crash, tapi jadi banyak yg kurang addonsnya.

waduh maaf yg instruksinya kepanjangan, tapi daripada gan gk ngerti. kalo ada problem koment aja, siapa tau ane bisa kasih solusi.

Have Fun. :D
Cara Membuat GTA SA:LC Seperti GTA IV Cara Membuat GTA SA:LC Seperti GTA IV Reviewed by FMI on 14.39.00 Rating: 5

11 komentar:

  1. Balasan
    1. BENER BISA GAK GAN ? ANE MAU NYOBA TAPI TAKUT CRASH SAYANG GTA ANE BANYAK MOD UNIK NYA BOSS BALES ?

      Hapus
    2. Bisa gan. Ane udh coba trus work ko. agan baca yag teliti. klao takut crash backup dulu GTA nya

      Hapus
  2. gan ane mau nanyak nihhh....
    apa sih nama mod waktu kita masuk toko atau rumah
    waktu masuk ga ada layar hitamnya

    dia langsung masuk tanpa layar hitam ..Apa sih nama modnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu msh menjadi sebuah misteri gan, gk ketemu2 ane. tapi kayanya mod kaya gt ga ada gan.

      Hapus
  3. gan ,kalo di gta united 1.2 bisa gk ?
    liat screenshot nya di google.

    BalasHapus
  4. gan gue ,mau nanya backup itu apa gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. cadangan gan. jadi kalo punya nte kenapa2 msh ada yang sebelumnya. kalo ntar kenapa2 dan gk ada cadangannya gimana? maki2 saya lg..

      Hapus

Komentar Yang Baik , Bahasa Yang Sopan.

Jika Link Rusak Atau Hilang Tolong Komment!
Thanks.

ads
Diberdayakan oleh Blogger.