B)

GTA SA Reborn! Fix blur dan Handling


Hi guys.
jadi beberapa hari yang lalu saya memposting tentang GTA SA Reborn!
GTA Sa yang saya modifikasi sendiri (ketimbang modifikasi lebih tepatnya saya mencoba menggabungkan beberapa mod para sepuh di forum gta, jadi modifikasinya bukan punya saya ya) biar lebih bagus gameplay dan memberikan hal yang fresh untuk pemain yang baru memulai gta san andreas maupu yang pernah memainkannya.

Nah, sudah berjalan 2 hari ternyata beberapa teman melaporkan adanya kendala.
"loh kendala apa ya?"
karena saya sudah memasang berbagai mod dan test berulang kali menurut saya seharusnya tidak ada masalah.

tapi ternyata masalah ini adalah efek blur yg saya tambahkan ketika naik mobil dalam kecepatan penuh.
jadi mobil di gta cepet banget gaspol nya, dan bikin blur efek sering muncul dalam waktu dekat.
nah akhirnya saya selidiki ternyata ada sedikit masalah di widescreenya,
mungkin karena saya yang udh terbiasa main gta sa makanya gak terlalu sadar akan hal ini, tapi dimata pemain baru ternyata efek widescreen ini membuat semua kendaraan gaspol lebih cepat sekitar 20% dan membuat efek blur jadi lebih cepet datang. dan ini baru saya sadari setelah memasang mod speedometer untuk cek kecepatan.

Nah karena hal itu saya mulai mencoba perbaikannya dan beringkut langkah-langkahnya.
tenang saja, kalian tidak perlu download ulang untuk game ini, karena saya hanya akan memberikan langkah singkat.

1. Download handling untuk memperbaiki handling yang lebih cepat 20% karena widescreen, kalian bisa menuju ke link ini untuk mendownloadnnya. LINK
mod ini buatan, Aldo Alamsyah. mod ini membuat handling kendaraan di gta sa menjadi stabil.
cara installnya cukup extract rarnya, dan copy kan folder 'data' hasil extract rar tersebur ke folder gta sa. jika ada replace cukup klik yes replace all.

2. Download blur config, blur config ini adalah settingan editan untuk blur minimal. agar ketika kecepatan tinggi blur yang ditambilkan hanya sedikit. kalian bisa download disni, LINK
cara installnya cukup extract rarnya lalu copykan folder 'script' hasil extract rar ke folder gta sa. jika ada replace cukup klik yes replace all.

nah disini kalian sudah bisa melihat perbedaannya ketika bermain, mobil gak gampang gaspol, dan blur lebih terkontrol.

NOTE : untuk yang nomor 1, menurut saya mungkin akan menimbulkan masalah ketika misi sekolah mengemudi. jadi sebelum replace saya sarankan buat backup dulu folder datanya ya.

Untuk mengetest kecepatannya saya sarankan kalian memasang mod speedometer ini seperti digambar. Mod ini buatan Dk22pac, author yang sama dengan pembuat mod GTA V hud for SA.
klik LINK untuk mendownloadnya, Cara installnya cukup extract rar hasil download dan copykan semua 'isi' folder speedormeter (inget ya isi foldernya bukan folder speedometernya), ke dalam folder game gta sa kalian.




Nah disini kalian sudah fix untuk masalah blur dan handlingnya. jika kalian menemukan masalah lagi seputar GTA SA Reborn! jangan sungkan untuk berkomentar.

Download GTA SA Reborn! disini.

Mungkin kedepannya saya kan membuat cara biar gta sa reborn ini bisa dimainkan dengan stik, tapi tidak dalam waktu dekat oleh karena itu nikmati saja apa yang ada yah.

terima kasih dan selamat bermain.

GTA SA Reborn! Fix blur dan Handling GTA SA Reborn! Fix blur dan Handling Reviewed by FMI on 08.57.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Komentar Yang Baik , Bahasa Yang Sopan.

Jika Link Rusak Atau Hilang Tolong Komment!
Thanks.

ads
Diberdayakan oleh Blogger.