B)

Review + Walkthrough : Yakimochi Stream (Visual Novel)

Halo sobat GamerZ.
Kali ini ane udah update post ini dari preview menjadi review. Disini sya juga akan menyantumkan WT buart game ini. nanti ketika ada tulisan WT SPOILER jika kalian tidak suka kena spoil cukup dilewat saja ya.

Karena juga cukup banyak yang minta VN ini update saya langsung mulai mengupdate post ini pada malam ini. Alasan saya lama update karena saya belum kelar main Wagahai, banyak kesibukan yang bikin saya gak bisa lanjut main dan melihat versi ENG nya yang udah mau kelar akhirnya saya berhenti bermain dan baru akan lanjutkan kembali di versi inggrisnya.

Ok, sekarang balik lagi ke topik.

PLOT
Yakimochi Stream, Adalah Game VN ke-2 buatan madosoft yang rilis pada tahun 2014.
Game ini menceritakan tentang Takumi Kirishima Seorang pelajar yang pergi ke inggris untuk melanjutkan pendidikannya. Setelah satu tahun lamanya dia pergi, dia menerima sebuah pesan dari rumahnya. "Adik perempuanmu dalam kondisi yang serius. Cepatlah kembali segera." Tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi, Takumi langsung bergegas kembali pulang untuk menemui adik perempuannya. Akan tetapi, ketika dia pulang dia menemukan adiknya yang telah berubah menjadi seorang hikkimori akut. dan yang paling parah, Dia mengupload lagu yang menghina inggris ke situs sharing video. Kenapa adiku yang tak berdosa dan manis, adik yang sangat mencintainya menjadi sepeti rusak seperti ini?

Tidak bisa meninggalkan adiknya dalam keadaan seperti itu, Akhirnya dia memutuskan untuk berhenti belajar di Inggris dan pindah ke sekolah yang sama dengan adiknya, yaitu di SMA Seishin. Bagaimanapun kedepannya dia akan kembali di pertemukan kembali oleh gadis-gadis lain yang sangat mencintainya. Kehidupan sekolahnya yang barunya menjadi sebuah kecemburuan dan cinta mati yang membara baru saja dimulai.

Karakter :
Dari kiri ke kanan : Kirishima Sana, Yukikura Mutsuki, Tania Helvellyn, Ibuki Kohane

Takumi Kirishima  : Protagonist/MC dari VN ini. Takumi merupakan murid y6ang lumayan pintar dan melanjutkan sekolahnya di Inggris. Dia adalah karakter yang gak peka dan lama pekanya. Seorang lucky man yang memiliki 4 orang yang menyukainya. Dia kembali ke jepang dan berhenti melanjutkan belajar di Inggris karena kondisi adiknya yang kritis menjadi seorang hikkimori.

Sana Kirishima : Adik kandung takumi dan memiliki tingkat brocon (Brother-Conplex) terhadap abangnya. Sena pintar di pelajaran dan juga akademik merupakan seorang murid yang terhormat di sekolahnya. Dia mengidap penyakit hikkimori karena tidak bertemu abangnya selama 1 tahun. Dia mulai menghina-hina inggris dikarenakan merebut abang tersayangnya.
Tingkat Kecemburuan : 120%
Ukuran Dada : Gunung Fuji

Mutsuki Yukikura : Senior Takumi ketika SMP, Perempuan yang sangat dekat dengan Takumi ketika SMP. Seorang siswi jenius yang jago dalam melukis. Seorang yang terkadang sangat sadis terhadap takuii walupun dia melakukan hal itu karena sangat merindukan takumi karena telah pergi ke inggris.
Tingkat Kecemburuan : 100%
Ukuran Dada : Gunung Kilimanjaro

Tania Helvellyn : Teman dekat Takumi ketika berada di inggris. Sering dianggap adik takumi karena tingkah laku mereka yang selalu bersama. Dia datang ke Jepang karena mendengar takumi yang tiba-tiba pergi ke kampung halamannya dan berhenti bersekolah di Inggris. Memliki tubuh yang kecil dan sangat jago dalam lari. Sangat penasaran dengan budaya jepang dan menyukai kucing.
Tingkat Kecemburuan : 70%
Ukuran Dada : Gunung MontBlanc

Kohane Ibuki : Teman Sekelasnya takumi ketika kembali dari inggris. Sangat jago dalam memasak dan juga bergaul. Memiliki sikap yang agk tomboi dan memiliki perasaan tersembunyi kepada takumi. SOPILER : Dia adalah teman masa kecil takumi, pada waktu kecil dia memiliki tampang dan tubuh yang mirip laki-laki dan sering bermain dengan takumi dan sana. Waktu lulus SD dia harus pindah karena urusan tertentu dan berpisah dengan takumi. Sebelum berpisah dia berjanji kepada Takumi kalau suatu saat mereka bertemu lagi dia akan menjadi wanita imut did epan takumi.
Tingkat Kecemburuan : 80%
Ukuran Dada : Pegunungan Alpen Selatan

Gila gak tuh takumi? Punya banyak orang yang suka ama dia dan hebatnya kaga peka.

REVIEW
jujur nih waktu saya baru main game ini *baru kemarin) saya langsung tamatin game ini 5 jam dengan persentase 100%. kok bisa? wagahai aja lama bgt napa ini udah ampe 100 gt?

ya disini saja akan jelaskan mengapa saya juga bisa menamatkan game ini dengan cepat. Review akan lanjut dibawah

GAMEPLAY
Seperti VN lain disini kalian berperan sebagai Takumi dan membuat diri kalian sadar bahwa kalian sedang jatuh cinta kepada salah satu gadis.
kita mulai dari tampilan interface
Eh tunggu dulu..
WHAT THE!!! <(@o@)>
(Nude mode hanya ada setelah patch versi 1.01 penjelasan tentang patch ini akan dibahas di bawah)
Game ini memiliki sebuah cerita yang menarik dan lucu untuk di lihat. 
game ini juga memiliki Visual CG yang sanga bagus serta BGM dan Musik yang menurut saya sangat bagus.
Apalagi pada saat sana memanggil abangnya dengan suara yang khas 


SS :
Kakak dan adik?

Senior yang suka ngegoda
Awas adik perempuan mu bisa membuat diabetes!
Aduh dek mukanya biasa aja dong
Emakkkkk!!!
Ngeliat mereka semua, saya yakin mereka semua bisa berenang.
(Btw, ini scene dia mana pilihan rute buat END)
Diluar dugaan ternyata kohane gak bisa berenang
ada berapa kucing pada gambar diatas?
Adik VS Senior
Salam ala inggris :v?
Hail for emakkk!
mau coba lihat?
Waktu lagi serius dia ga ada duanya
padahal makannya banyak, kok tubuhnya bisa loli?
anak siapa itu?
lu bukan kucing oi!
kekurangannya, Masakan yang bisa membawa BAD END

Tombol pilihan yang ada di game ini sangat sedikit. Hingga sangat mudah menetukan ending heroine yang kalian ingin kan 
langsung aja saya berikan kalian WT game ini, untuk kalian yang tidak suka silahkan lewatkan WTnya (sampai ada tanda seru):
Walkthrough SPOILER!

Rute Sana : Manjakan Adikmu, (ikutin semua kemauannya dan lakukan apa yang membuat dia senang)
Nikah coy!
Rute Mutsuki : Selalu berada di sisinya seperti dulu (lakukan semua hal yang membuat ibuki senang dan selalu pilih pilihan yang membuat kalian bersama dengannya)
Nikah?
Rute Tania : Lakukann hal seperti di Inggris (turuti keinginan snia dan ambil event dimana kalian bersama dengannya).
Waktu masih jadi Loli perawakannya kurang cocok, waktu udah gede mantap jiwa!
Rute Kohane : Bangkitkan Kenangan (Pilih semua evnt yang membuat ibuki senang dan bantu/puji dia, pilih semua rute yang membuat kalian bersama dengannya).
?
!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

REVIEW :
Game ini memiliki cerita yang sangat bagus di common route. sangat menarik tetapi selanjutnya menurut saya tidak menarik. mungkin dikarenakan sikap protagonisnya yang lama sadar dan baru sadar kalo udah ke bagian H nya. Ceritanya juag menurut saya terhitung sebentar/cepat/
Backgroundnya juga menurut sya kurang pasa saat mainnya kurang mendukung dengan art karakternya, jadi terasa sekali warna karakter terlihat terang dan tidak sesuai dengan background. selebihnya MUSIK, BGM, CG, CERITA (hanya di Common Route) semuanya bagus.
VN ini tipikal yang mudah ditebak akhirnya dan alur jalur ceritanya, jadi membuatnya kesan mainstream. juga minimnya piihan/event yang bisa di dapatkan.

KESIMPULAN> RATE 3/5
Yakimochi stream adalah game VN yang bagus tapi potensinya gagal dikeluarkan.
SPEK?
Samain aja ama Wagahai. Yang paling jelas ente mesti punya VGA yang support resolusi 1280x720

INSTALLASI?
Sama seperti VN lain, gunakan deamon tools atau ultra iso untuk mount mdf file nya
Setelah itu pasang Game nya menggunakan Apploc, untuk melihat cara memakai apploc silahkan kemari.

NOTE!
Game ini region only! jadi untuk memainkannya kalian harus merubah region PC kalian ke jepang. Silahkan ke Control Panel>Region & Bahasa>Pilih tab administrative?change system locale>ubah ke jepang lalu restar komputer kalian. setelah selesai kalian bisa langsung memainkan game ini tanpa perlu menggunakan applocale.

NOTE for Nude mode :
Nude mod itu hanya sebuah mode dimana ente dariawal main sampai akhir karakter tanpa busana semua. fitur yang menurut saya tidak terlalu berefek apa2 hanya seperti fan service atau easter egg. untuk membukanya kalian harus mempatch game ke versi 1.01. Untuk mempatch kalian cukup buka aplikasi patch nya menggunakan apploc, lalu pilih lokasi tempat kalian install. lalu klik tombol patch, patch agak lama kalian harus menunggu hingga benar2 100% dan status tidak bergerak lagi (kira2 15-20 menit patchnya), lalu nude mode akan ada di tampilan interface awal selama 10 detik.

LINK DOWNLOAD
Sebelumnya Pengingat lagi, Game ini Bahasa Jepang dan tidak ada ENG nya, jika kalian ingin memainkan dengan Bahasa inggris silahkan coba menggunakan aplikasi VN Reader, mungkin saya akan bahas ini di post berikutnya. Dan juga game ini R18, gak tau apa itu r18, cek di google "VN R18 Description" atau cek Post saya sebelumnya. Ingat jika anda masih dibawah umur jangan coba2 bermain game VN ini karena dimayoritaskan untuk orang dewasa.

LINK DOWNLOAD :
TRIAL dari Madosoft (Size : 1 GB) : Klik disini (Cek post wagahai untuk mengetahui cara downloadnya, karena sama developer. klik dimari).
Versi FULL GAME + PATCH 1.01 (Size 6 GB): Klik disini.
Versi COMPLETE EDITION (FULL GAME + PATCH 1.01 + Wallpaper & Scans + Soundtrack) Size 7,5 GB : Klik Disini.  PASS : fmiryan56

Cara download dari torrent Klik Disini.

Yah cukup sekian dan selamat bermain.

Trailer :


Review + Walkthrough : Yakimochi Stream (Visual Novel) Review + Walkthrough : Yakimochi Stream (Visual Novel) Reviewed by FMI on 20.25.00 Rating: 5

6 komentar:

  1. Buru min update ngapa. Penasaran ane. Lama amat kelarin misinya. Wagahai aja saya udah tamatin dari minggu kemarin.

    BalasHapus
  2. waduh blum cukup umur...tapi kynya ceritanya pendek

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo blm cukup pass aja dulu gan. Memang ceritanya pendek diantara vn2 lainnya

      Hapus
  3. saya masih belum paham cara instal nya boleh jelasin pake gambar atau video

    BalasHapus

Komentar Yang Baik , Bahasa Yang Sopan.

Jika Link Rusak Atau Hilang Tolong Komment!
Thanks.

ads
Diberdayakan oleh Blogger.